January 3, 2011

Ollooo!

Apa kabar sih semuaaaa? macam ada yang baca aja ini ya

Lagi-lagi lama di update bukan karena kesibukan yang membabi buta, ataupun film yang abis, apalagi karena males, iiih gak pernah kita malay-sia, cuma belom dapet inspirasi aja. Boong banget. Tapi tapi yang penting.. WE'RE BAAACCCK *sepi

Nah mumpung sekarang awal taun dimana resolusiong taun ini adalah lebih sering update, maka marilah kita simak cerita trip berikut ini. Oh anyway, trip kita yang ini sebenernya udah lama bener. Beberapa minggu setelah imlek kalo gak salah, jadi sekitar bulan Februari akhir, ih udah mau setaun. terlalu.

Awalnya, saya ngajak ade ke daerah Glodok dan sekitarnya. Akibat terpesona pas kesana menjelang Imlek, berasa macam di Hong Kong. Suka. Sebenernya udah tau sih kalo Imlek pasti suasananya ongkerio, tapi baru kali ini liat sendiri. Kemana aja?

Tapi karena Imlek-nya udah lewat, akhirnya perjalanan dipersingkat. Menjadi di..


                                                                  Sindang

Dari awal pacaran, sebenernya udah pengen banget ke Museum Nasional sama Ade. Kenapa? Emang dasarnya saya suka sama museum sih. Cuma ya gitu, kalo ke museum kadang gak yang dibaca banget keterangannya. Pertama, selain ada yang penjelasannya kurang ngena (baca: kurang enak dibaca). Kedua, pengennya ada yang bisa jelasin lebih gitu, yang infonya agak beda. Nah, mengingat si Ade ini mahasiswa Arkeologi kan ya, harapan untuk dapet penjelasan lebih dalem makin besar dong. Apakah hal tersebut terjadi?

Harapan tinggal harapan. Si Ade ini tuh ya, jelasin sih jelasin tapi yang dikasih info-nya selalu bagian yang agak menjurus seksualitas atau dalam bahasa Ade 'Human Interest'. Terus, kebiasaan deh dia, kalo udah nemu yang kaya gini, wajib disuruh foto..


                                                        Terus kok ya mau aja

Yang ini juga tak ketinggalan, salah satu barbuk. Bilangnya gini 'kesitu dhis, nah nah bagus tuh. coba agak kananan dikit, STOP STOP STOP, udah ya diem disitu jangan gerak..klik' ini hasilnya:


                                   Girang! (kirain ada pemandangan bagus beneran)
                        Tapi ternyata coba, liat gambar di tembok, di bawah kaki. Monkichi

Balik ke trip ini, muter-muter di Museum Nasional berlangsung dengan sakses. Lumayan lah dapet cerita -cerita menarik yang lebih dari sekedar apa yang ditulis di papan informasi.

Ciao dari Museum Nasional, perjalanan dilanjutkan ke Museum Taman Prasasti. Sebelumnya, bagi yang mengenal kami berdua dengan dekat, pasti tau lah ciri khas pasangan ini: N.Y.A.S.A.R

Aduh kalo cerita nyasar kita ini dikumpulin, bisa jadi satu buku sendiri mungkin. Ada yang nyasar waktu ke Muara Angke (gak heran), nyasar waktu ke Bintaro (keterlaluan), bahkan ada yang nyasar waktu mau jemput ke PS dari Sarinah (malu-maluin. ehm..ade). Kalo ditilik, mungkin kita ini di kehidupan sebelumnya, adalah Pemenang Amazing Race Asia yang handal berat namun congkak. Kalo liat orang gak bisa baca peta, langsung nunjuk sambil NYIAHAHAHA.

Sebenernya dari Medan Merdeka Barat ke Tanah Abang 1 itu kan ya gak jauh yah. Tapi rasa-rasa kurang 'kita' gitu kalo gak pake muter-muter. Nah kalo udah pusing muter ini, bedanya Ade dan saya adalah: saya lebih percaya sama orang lain alias nanya ke sekitar, kalo Ade lebih percaya sama GPS. Keselnya, setiap mau nanya orang, baru ngomong 'Mas mau..' langsung itu vespa di gas. Kentang. Akhirnya kalah suara, jadinya saya yg jadi Co Pilot baca GPS, Ade yg jadi Pilot nya, ya masa itu vespa jalan sendiri macam si Kit. Entah kenapa yah, udah pake GPS kok ya suka tetep salah, terutama pas belok. Itu pasti karena koneksi internetnya yang lambreta. Alibi.

Intinya, akhirnya ketemu juga itu Museum Taman Prasasti. Setelah liat-liat, lalu mengotori mulut dengan komentar ini itu sambil liat anak sekolahan yg lagi foto buku tahunan, plus lomba cepet-cepetan cari makam So Hok Gie *pasangan kompetitif*, tak lupa kami abadikan momen berikut:


                                                     Jangan ada batu diantara kita
                                  (Eh kok si Ade jinjit? Why sih why? Mba-nya aja, enggak)

serta ini

     
                                                             Eh, itu semut?

Setelah setengah jam-an muter-muter, pulanglah kita ke rumah. Sebelumnya, tak lupa makan bakso kampuang di depan dan dilanjutkan dengan tidur di vespa sampe miring-miring. Overall, trip kali ini super menyenangkan. Tapi apa cih yang gak menyenangkan kalo kita lagi berdua, de *cubit-cubit*. Jijik.

Adios,

Buls

5 comments:

Punki said...

Sungguh, postingan pembunuhan karakter. Tunggu balasan dari saya

Ciao

-Punk

Gemma said...

Hahahahaha!!
Ngakak to the max pas bagian ada gambar penis!!
ayo posting lagi gan, ana tunggu!

Muthia said...

Gevleeeeekkkkk! Hahahaha.. Kocak sis! Bikin lagi ya besok.

nd said...

Nyasar itu kadang bakat lho, haha

Blognya Keren! Salam kenal :D

Buls said...

Gemma + Mutihey : Posting sih gampang, foto-nya ini loh yang minim *kismin

ND : Iiiih terharu, ada yang baca juga *kacian Kalo bisa milih, lebih pengen bakat piano sih ya. Obsesi.

Terimaaci, Holllaaa back atcha

Post a Comment