February 16, 2012

Balon untuk Ade Putra

Olla… jangan ditanya kenapa baru ada tulisan lagi, karena emang sengaja sih biar semacam eksklusif, setaun cuma 4-6 post (padahal males)

Tapi yasudahlah (sambil tiupin debu-debu di blog) yang lalu biarlah berlalu dan mari kita menulis lagi. Oia, menjelang Oscar, go team Jean Dujardin, mari kita mulai tulisan pertama di tahun 2012 ini dengan membahas film-film yang…

Bikin Ade nangis!!!!


Mwahahahaha. Kalo abis ini gak ada tulisan baru, berarti saya diputusin sama Ade

Sebagaimana diketahui, Ade ini berkelakuan cuek, berpenampilan berantakan, bermuka anak jalanan kumbang metropolitan, tetapi berhati Teuku Wisnu. Liat bayi baru dilahirkan, terharu. Binatang dikandangin, berkaca-kaca. Anak kecil kesandung batu, menitikkan air mata

Gak deng. Tapi bener loh, si Ade ini anaknya terharuan. Kalo bahasanya Ade sih, dia gampang tersentuh. Kejadian paling sering terjadi adalah di hari Minggu sore kalo kita gak lagi pacaran.

A: Dhis, tadi di rumah kan gak ada siapa-siapa. Trus gw nonton Jika Aku Menjadi. Sediiiih bener. Masa ada bapak-bapak tua… (panjang)

D: Trus kamu menitikkan air mata?

A: Dikit

D: Ooooh.. (tapi di tweet)

Tulisan ini sebenernya udah lama direncanain tapi belom kekumpul film apa aja yg bikin Ade nangis. Sampe suatu hari “eh de, film apa aja sih yg bikin kamu nangis. Engga enggaaa, gak bakal di tweet cuma penasaran aja” . Sesuai janji, gak akan di tweet.. tapi ditulis di blog ;P

Singkat cerita (tapi panjang) ini dia, kompilasi film/video dokumentasi yg bikin si Ade mewek like no tomorrow macam Nikita Willy

1.     Trailer War Horse


  
Ini baru trailer-nya aja si Ade udah berkaca-kaca. Lucuuu ya dia, berhati agar-agar.

Kata Ade “sedih tau liat kuda harus ikut perang, tersiksa. Mana muka kudanya gitu lagi (muka kuda kan emang begitu)”. Si Ade ini emang punya ikatan emosional sama binatang. Bahkan ketemu kambing di parkiran motor PIM aja di elus-elus, dicium, dan diajak main dulu sama dia. Kalo ke kebun  binatang, bawaannya udah gemes aja mau bukain kandang dan bebasin. Mungkin di kehidupan sebelumnya, dia itu semacam ayam yang tersiksa.

Tapi kok ya, dengan hati selembut roti Pan-ya gini sukanya ular. Curiganya sih dia sukanya sama kupu-kupu, ular cuma pencitraan aja. Aaaaw, kasih permen.

--- tulisan berikutnya, agak spoiler ya---

2. Hereafter


Jadi ceritanya, kita nonton ini berdua di rumah dan adegan diatas itu emang puncaknya sih. Di film itu, si bocah (Marcus) minta tolong George (Matt Damon), untuk hubungin saudara kembarnya (Jason) yang udah meninggal. Daaan waktu Jason bilang dia harus “pergi” dan Marcus sekarang harus biarin dia untuk pergi, si Marcus pun berkata “No jase, don’t go. You can’t. Don’t leave me. I don’t wanna be here without you. Please, Jase, don’t go. I miss you.”

Nah, Pas adegan itu, si Ade kok posisinya mulai berubah. Dari nyender sebelahan, jadi mulai tegak mendekati laptop. Haaa, pas liat, udah kuduga ini pasti dia antara berkaca-kaca atau menitikkan air mata. Pacar yang siaga ini (aka saya) langsung duduk tegak menghadap Ade sambil nunjuk kearah mukanya “Naaaah ya, nangis yaaaa!”

Respon Ade “sedih tau Dhis”. Kata Ade, dia emang tadi berkaca-kaca udah mau menitikkan air mata. Tapi karena adegan saya nunjuk ke mukanya, langsung gak napsu nangis, gak jadi deh. Cep cep cep, kasih balon.

3. Kisah Derek Redmond




Jadi ceritanya waktu semi final lomba lari 400m di Olimpiade Barcelona 1992,  Derek Redmond, pelari dari Inggris kena cedera hamstring. Dia kena cedera sekitar 250 meter sebelum garis finish. Walaupun udah kesakitan dan jalan pincang-pincang, dia tetep loh mau nyelesaiin larinya. Saat lagi usaha gitu, bapaknya, Jim Redmond nerobos masuk ke track lari dan mapah Derek untuk sama-sama selesaiin lari ini sampe ke garis finish.

- Liat videonya di sini -

Nah, kita nonton ini berdua juga di rumah. Pas mendekati adegan itu, pasti si Ade ngomong “nih nih bentar lagi nih adegan sedihnya”. Lalu ketika adegan itu akhirnya tiba, dengan diiringi lagu You Raise Me Up, bubaaar. Pacar yang keji ini (aka saya lagi) tentunya gak nangis, tapi si Ade.. beneran berair matanya.

“Iiiiih nangis ya de?” “Engga.. (sambil kucek-kucek mata), debu (debu apa lagi?). Kok kamu gak sedih sih?” “Sedih sih.. tapi gak pake nangis”

Dan sampe hari ini, si Ade masih suka nanya, “masa sih kamu gak sedih?” yeee nanya lagi dia. Sedih, tapi gak pake nangis

Oia selain, adegan yg mengharukan, ada satu hal yg bikin Ade bisa menitikkan air mata, yaitu lagu You Raise Me Up –Josh Groban. Dia punya semacam soft spot sama lagu ini. Terutama karena dia pernah nonton acara TV “Tolong” dimana ada bapak-bapak tua tukang becak nolongin ibu hamil. Pas adegan slow motion bapaknya ngayuh sepeda, setiap kayuhannya diiringi dengan lagu You Raise Me Up. Banjiiir deh si Ade. Cep cep cep, kasih badut

4. Armageddon

Pasti dia nangis di adegan ini


Aaaaw, unyu!
Gak deng, paling di adegan ini nih


Tapi saya juga sih, nangis. Mengharukan gimana gitu sih ya. Tapi gak ada cerita lebih lanjut, karena waktu ada film ini, belum pacaran tentunya. Tapi kebayangnya, dia menitikkan air mata di pundak mantan pacarnya (colek pake parang)

Mungkin masih ada lagi nih film yang bikin Ade nangis, tapi dia gak mau cerita, apa lagi setelah tulisan ini ;p

Tapi alhasil ya, mengetahui si Ade suka terharu gini, setiap nonton adegan sedih, pasti refleks langsung nengok ke Ade, siapa tau nangis, kan asik ya, celaan baru. Tapi akibat sering dikatain, dia udah imun nih sama sedih-sedih (kecuali kalo gak ada saya), kalo nonton berdua gak mau lagi dia terharu, males dicelain. Aaah gak asik

Ditambah, benar adanya kalo balas dendam itu lebih kejam. Kalo nonton film sedih dan liat gelagat saya mau nangis, pasti dia udah siap kamera dan dideketin ke mata. Hmm.. racunin ya

Bahkan saya sering taruhan ke dia. Misalnya nih ya misaaalnya, kita nikah, pasti pasti si Ade bakal nangis di bagian sungkem-sungkeman. Kalo kata Ade sih, dia gak bakal nangis, tapi dia mau bagian ini diilangin aja. Pertanda akan nangis itu sih, ya gak?

“Aaaah udah pasti deh kamu nangis. Apalagi kalo pas sungkem sama ibu kamu. Kalo misalnya nih ya misaaalnya kita nikah, aku mau bilang ke fotografer untuk siap moto muka kamu pas bagian itu. Jangan sampe momen kemenangan ini (bahan celaan seumur hidup) sampe kelewat,” ucap wanita keji

Akhir kata, nih de saputangan

Xoxo,

Buls

6 comments:

Fry said...

Kesambet jin kaskus ya dhis... tiba-tiba kok ngapdet blog?

Dasar wanita berhati batu! Gue curiga loe mantan gerwani deh... Susah amat kecolek hatinya.. kesian kan si ade, jadi gak bisa menuangkan emosinya sepenuh hati.

Si ade kalo nonton di rumah model-model yang nangisnya sampe harus bekep muka pake bantal gak ya? Curiganya iya deh nih..

Kapan dong nih dobel det marathon nonton Ichi Ritoru No Namida? Nanti gue sumbang tissue...

Dhiska said...

Hahahah itu sih lo yak. Kalo ada bantal, kejadian liat tukang buah, udah lo bekep juga itu.

Yuuuk nonton film sedih marathon. Tapi kalo semacam ichi ritoru atau film cinta2an, Ade kurang tergerak. Cari film ayah anak atau anak kembar meninggal, bubaaar langsung. Yang udah gw siapin itu sih, le grand voyage

Ade Putra said...

Tunggu postingan saya berikutnya. Sekian

Gemma said...

Blogger favoritku kembaliii...

Dhis, kelakuan lo mirip Aldi banget, tapi Aldi begitu untuk antisipasi air matanya yang juga mau mengalir. Jangan-jangan lo juga!

Duh Ade, nangis itu wajar kok, lepas De lepas..

Dhiska said...

Kalo kasus hereafter, iya. Udah sedih tapi pas liat Ade mau nangis, nah ini dia, korban nyahaha. Tapi kalo film yang disebut lainnya, gak nangis.

Kayanya terakhir gw nangis, hachiko deh. Sedih itu. Hachiii kamu kok setia banget sih

Iya udah dee, lepasin aja *kasih bahu

runiindrani said...

akhirnya diapdet! ade buruuu tulis postingan berikutnya

Post a Comment